Gerakan Kembali Sekolah Kembali Belajar

PPKH Kecamatan Lakbok - Pada hari senin tanggal 16 Juli 2017, secara serentak SDM PKH atau Pendamping Sosial PKH Kabupaten Ciamis Melaksanakan kegiatan Gerakan Kembali Ke Sekolah Kembali Belajar.



Gerakan ini merupakan dalam rangka implementasi tugas Pendamping Sosial PKH dalam memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mengakses layanan pendidikan, karena kewajiban dari anak KPM PKH adalah wajib mengikuti pendidikan selama 12 tahun dan ini adalah komitmen dari KPM PKH selama menjadi peserta PKH. Karena dengan pendidikan dapat meningkatkan pengetahuan dan taraf hidup menjadi lebih baik.

Seluruh Pendamping Sosial PKH yang berjumlah 170 orang di kabupaten ciamis melakukan pendampingan* kepada KPM yang memiliki anak SD/SMP/SMA dan sederajat Khususnya yang naik jenjang, misal baru masuk kelas 1 SD/SMP/SMA dan sederajatnya. Ini merupakan tanggung jawab SDM PKH sebagai Pendamping Sosial PKH, harus memantau, memaastikan KPM dampingannya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Sekretariat PPKH Kab. Ciamis No. 055/002/PPKH-CMS/VII/2018 pada tanggal 13 Juli 2018 yang di tandatangani oleh  Ketua PPKH Kabupaten Ciamis Bapak Wawan Setiawan, SH., M.Si.

#kementeriansosial
#gerakankembalisekolah
#gerakankembalibelajar
#keluargaharpan
#pendampingsosial
#kemsosri
#programkeluargaharapan
#pkh
#pkhciamis
#pkhbeda

Post a Comment

0 Comments