Pemberdayaan KPM PKH Melalui Pelatihan Keterampilan Tataboga

PPKH Kecamatan Lakbok - Pada tanggal 9 Nopember 2018 tempatnya di Aula Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok, PPKH Kec. Lakbok mengadakan kegiatan Pemberdayaan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) melalui pelatihan keterampilan tataboga.


Kegiatan tersebut di atas di hadiri oleh Koordinator PKH Kabupaten Ciamis II yaitu Ibu Putri Dita Silva Astri, S.S., Para Pendamping PKH Kecamatan Lakbok, Kepala Desa Cintaratu beserta jajarannya. Kemudian sebagai pesertanya adalah para KPM bantuan sosial PKH yang dalam hal ini diwakili oleh masing masing ketua kelompok dan beberapa anggotanya dari wilayah Desa Cintaratu dan Sukanagara.

Pemberdayaan KPM PKH Melalui Pelatihan Keterampilan tersebut dibuka resmi oleh Koordinator PKH Kabupaten Ciamis II. Dalam sambutanya Ibu Putri menjelaskan tujuan dari diadakanya pelatihan keterampilan tataboga tersebut adalah keterampilan tataboga yang dimiliki KPM PKH nantinya bisa menjadi suatu usaha guna meningkatkan kesejahteraan para peserta sehingga bisa menjadi KPM yang mandiri dan bisa keluar dari kepesertaan PKH. KPM PKH tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah yaitu bantuan sosial PKH yang selama ini peserta terima.

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan keterampilan tataboga membuat kue browniea yang di pandu oleh narasumber yang berkompeten di bidangnnya. Mereka pun berharap mempunyai usaha sendiri, sehingga mandiri dan bisa keluar dari kepesertaan PKH. Untuk memulai usahanya KPM PKH menginginkan ada bantuan modal usaha, sebagai mata pencahariannya membuat berbagai jenis usaha seperti membuat kue brownies dan makanan ringan lainnya yang mempunyai daya jual di masyarakat sekitar wilayah kecamatan lakbok atau pun lebih luas lagi.

#kementeriansosial
#pemberdayaankpmpkh
#graduasimandirikpmpkh
#keluargaharpan
#pendampingsosial
#kemsosri
#programkeluargaharapan
#pkh
#pkhciamis
#pkhbeda

Post a Comment

1 Comments