Sinkronisasi Program Di Lingkungan Badiklitpensos Tahun 2019

PPKH Kecamatan Lakbok - Kegiatan Sinkronisasi Program dan Anggaran di Lingkungan Badiklitpensos Tahun 2019 diadakan di Denpasar, Bali pada tanggal 23 s/d 26 Agustus 2018. Merujuk pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, pembangunan kesejahteraan sosial mencakup seperangkat kebijakan, program dan kegiatan pelayanan sosial yang dilakukan melalui pendekatan rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial guna meningkatkan kualitas hidup, kemandirian dan terpenuhinya hak-hak dasar PMKS.   


Kegiatan Sinkronisasi Program dan Anggaran merupakan untuk melaksanakan koordinasi dan konsolidasi di lingkup Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial, sehingga tercipta sinkronisasi dan sinergitas unit kerja sebagai perwujudan dalam kesiapan pelaksanaan program tahun anggaran 2019. Rumusan Sinkronisasi diharapkan dapat memberikan masukan dan rekomendasi terkait dengan usulan dan kebutuhan prioritas dari masing-masing satker sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Badiklitpensos Kementerian Sosial RI.

Sinkronisasi Program dan Anggaran di lingkungan Badiklitpensos merupakan langkah awal pelaksanaan Program dan Anggaran tahun anggaran 2019 dengan tujuan untuk membangun komitmen bersama dalam rangka menyiapkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) sesuai denga Pagu Indikatif Tahun 2019. Kegiatan Sinkronisasi Program dan Anggaran diharapkan sebagai ajang membangun komunikasi yang lebih intensif antar satker di lingkungan Badiklit sehingga terwujud kerjasama dan sinergi yang lebih terkoordinasi.


Sumber
bbppksbandung.com
puspensos.kemsos.go.id


Post a Comment

0 Comments