Rapat Koordinasi Sosialisasi Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Penyaluran Bansos Kabupaten Ciamis Tahun 2019

PPKH Kecamatan Lakbok - Rapat Koordinasi Sosialisasi Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Penyaluran Bansos Kabupaten Ciamis Tahun 2019 di Aula Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Pada hari Kamis tanggal 7 Februari 2019 di hadiri banyak unsur aparat pemerintahan diantaranya yaitu Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Wakapolres Kabupaten Ciamis, Perwakilan dari Kejaksaan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Pendamping PKH Kabupaten Ciamis, TKSK Kabupaten Ciamis dan masih banyak lagi yang hadir pada undangan tersebut, sekitar 55 unsur.


Dalam rapat koordinasi tersebut membahas tentang pengamanan dan penegakan hukum pada penyaluran bantuan sosial. Wakapolres menjelaskan beberapa hal-hal yang penting mengenai pengamanan penyaluran bantuan sosial tahun 2019. Wakapolres mengatakan "semua unsur pemerintahan harus bersinergi dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari kementerian sosial ini". Dalam sambutannya menambahkan, berdasarkan MOU dengan Kementerian Sosial RI pihak kepolisian akan melaksanakan tugas pengawasan penyaluran bantuan sosial ini dan mendukung suksesnya penyaluran bantuan sosial ini, sehingga tidak ada kesalahan dan penyelewengan bantuan sosial yang begitu besar".

Kemudian dari perwakilan kejaksaan menginginkan penempelan stiker pada rumah keluarga penerima manfaat bantuan sosial ini agar penerima bantuan sosial yang sudah berkecukupan secara sadar mau keluar dari keanggotaan peserta PKH atau sebagai keluarga penerima manfaat bantuan dari pemerintah., baik itu PKH, BPNT, dan lain sebaginya.

Pada rapat koordinasi tersebut juga dilakukan penyerahan SOP Pelaksanaan Bantuan PKH oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Ibu Dra Hj. Yeyet Trisnayati T.  kepada Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana.

Dengan Rapat koordinasi tersebut diharapkan ada kesepahaman tentang penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Ciamis, sehingga program kementerian sosial bisa berjalan lancar, tidak ada penyelewengan dana bantuan serta bisa mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Ciamis Khususnya.

Post a Comment

0 Comments